Hairudin Buton

- Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi - Pimpinan Cabang GP ANSOR Kabupaten Wakatobi

Banjir janji di Binongko, Hairudin Buton Angkat Suara

Hairudin Buton Angkat Suara tentang Banjir Janji di Binongko

Binongko, sebuah pulau kecil yang terletak di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, telah lama menjadi sorotan publik terkait masalah banjir janji yang sering terjadi di daerah tersebut. Banjir janji adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi di mana para calon pemimpin atau pejabat memberikan janji-janji besar kepada masyarakat namun tidak diikuti dengan tindakan yang nyata.

Hairudin Buton, seorang tokoh masyarakat di Binongko, telah angkat suara untuk menyoroti masalah ini. Sebagai warga yang terus menerus merasakan dampak buruk dari banjir janji, Hairudin Buton menyampaikan kekecewaan dan keprihatinannya terhadap praktik tersebut.

Menurut Hairudin Buton, banyak calon pemimpin atau pejabat yang datang ke Binongko saat masa kampanye, berjanji akan melakukan berbagai perbaikan dan pembangunan yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Namun, setelah mereka terpilih, janji-janji tersebut sering kali tidak terwujud dan masyarakat terus menghadapi masalah yang sama.

Hairudin Buton menegaskan bahwa banjir janji hanya akan memperpanjang penderitaan masyarakat. Ia mengajak masyarakat Binongko untuk lebih kritis dalam memilih pemimpin dan pejabat yang akan mewakili mereka. Lebih dari sekadar janji-janji manis, masyarakat perlu memilih pemimpin yang memiliki komitmen yang kuat, integritas yang tinggi, dan track record yang baik dalam mengimplementasikan program-program pembangunan.

Selain itu, Hairudin Buton juga mengajak masyarakat Binongko untuk aktif dalam memonitor dan mengevaluasi kinerja pemimpin yang telah terpilih. Dengan memperkuat kontrol sosial dan partisipasi masyarakat, diharapkan akan ada transparansi dan akuntabilitas yang lebih tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin.

Hairudin Buton berharap bahwa suara dan keprihatinannya tentang banjir janji di Binongko akan didengar dan dipertimbangkan oleh para calon pemimpin dan pejabat. Ia berharap agar mereka benar-benar memahami dan merespons aspirasi dan kebutuhan masyarakat Binongko dengan serius dan bertanggung jawab.

Dalam menghadapi tantangan banjir janji, Hairudin Buton mengajak masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama dalam menciptakan perubahan yang nyata. Dengan membangun kesadaran kolektif dan melibatkan semua pihak yang terlibat, diharapkan masalah banjir janji di Binongko dapat diatasi dan masyarakat dapat merasakan kemajuan yang nyata dalam pembangunan dan kesejahteraan.

Hairudin Buton telah memberikan suara kepada masalah yang sering dihadapi oleh masyarakat Binongko terkait banjir janji. Dengan keberanian dan keprihatinannya, ia mengajak masyarakat dan para calon pemimpin untuk bertanggung jawab dalam membangun Binongko yang lebih baik dan menyuarakan aspirasi masyarakat dengan tindakan nyata.

Selengkapnya...