Hairudin Buton

- Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi - Pimpinan Cabang GP ANSOR Kabupaten Wakatobi

Hairudin Buton Sebut Pasangan HALO Sangat Berpengalama

WAKATOBI – Politisi partai Golkar Wakatobi Haeruddin Buton menyebut pasangan nomor urut 01 H Arhawi-Hardin La Omo (HALO) memiliki segudang pengalaman sehingga tidak perlu diragukan untuk kembali memimpin Wakatobi.

“Dengan pengalaman yang pernah mereka duduki dari berbagai jabatan di pemerintahan daerah tentunya tidak lagi kita ragukan, bahwa mereka akan kembali memimpin Kabupaten Wakatobi lima tahun kedepan,” ungkap Haeruddin Buton dihadapan warga, di desa Waloindi, Selasa (6/10/2020).

Iklan NIB KOLUTAYO BURUAN PASANG IKLAN DISINI!

Beranda  Berita Utama 

Berita UtamaSultraWakatobi

Haeruddin Buton Sebut Pasangan HALO Sangat Berpengalaman

Tegas.Co2 Min Baca

6 Oktober 2020

1240

Iklan anak lorong

Dibaca 1 1,240

Politisi Partai Golkar Wakatobi Haeruddin Buton saat menyampaikan orasi politiknya dihadapan warga di pulau Binongko

TEGAS.CO., WAKATOBI – Politisi partai Golkar Wakatobi Haeruddin Buton menyebut pasangan nomor urut 01 H Arhawi-Hardin La Omo (HALO) memiliki segudang pengalaman sehingga tidak perlu diragukan untuk kembali memimpin Wakatobi.

“Dengan pengalaman yang pernah mereka duduki dari berbagai jabatan di pemerintahan daerah tentunya tidak lagi kita ragukan, bahwa mereka akan kembali memimpin Kabupaten Wakatobi lima tahun kedepan,” ungkap Haeruddin Buton dihadapan warga, di desa Waloindi, Selasa (6/10/2020).

Ini mi kita pilih na!!!

Iklan fikran

Anggota DPRD Dapil Binongko ini mengatakan, pemerintahan di Wakatobi harus dijabat oleh orang yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan. Sehingga sosok pasangan HALO sangatlah tepat untuk kembali dipilih pada 9 Desember nanti.

“Ibarat petani kalau bukan ahlinya maka dia tidak akan tahu. Sama halnya dengan membangunan Wakatobi kalau kita tidak serahkan pada ahlinya maka tunggu kehancuran itu,” ucapnya.

Dia menjelaskan, calon Bupati Wakatobi H Arhawi adalah figur politisi yang berpengalaman dalam pemerintahan. Hal ini dibuktikan bahwa beliau pernah menjabat wakil ketua DPRD Wakatobi, pernah menjabat wakil Bupati (Wakil Hugua), dan masih menjabat Bupati Wakatobi.

Lanjutnya, sementara calon wakilnya, Hardin La Omo merupakan sosok birokrat senior, yang pernah menjabat Sekretaris daerah (Sekda) Wakatobi di era periode Hugua-Ediarto dan Hugua- Arhawi.

“Beliau adalah pensiunan Sekda Wakatobi dua periode, sehingga menurut saya, pasangan ini akan mampu melanjutkan pembangunan periode selanjutnya,” tuturnya.

Lebih jauh Haeruddin Buton, mengungkapkan pasangan HALO tahu betul apa yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat pulau Binongko. Seperti perbaikan jalan (aspal) dan listrik.

Hal itu, kata politisi yang getol menyuarakan aspirasi rakyat ini, telah menjadi program prioritas Cabup H Arhawi pada tahun selanjutnya.

“Kalau calon lain baru merencanakan. Kita sudah melakukannya. Dan kalau bukan karena Corona, pembangunan di pulau Binongko akan lebih dirasakan,” ujarnya.

Tak lupa, sebagai putra Binongko, ia menyeruhkan agar para pendukung HALO untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tetangga sekitar, hindari perpecahan antar warga. Lempar senyum pada mereka, kurangi marah-marah.

“Artinya, perbanyak mundi-mundi dan kurangi mburu-mburu. Itu akan mengawal kemenangan pasangan ini pada pemilihan tahun ini,” tutupnya.

Selengkapnya...